Tipe-tipe dari software internet Serta Penjelasan

Selasa, 16 Oktober 2012

Tipe-tipe dari software internet Serta Penjelasan

Sebelum mengulas pengertian software internet kita perlu mengetahui pengertian sofware dan pengertian internet. Software atau perangkat lunak perangkat lunak adalah seperangkat program, prosedur, algoritma dan dokumentasi yang berkaitan dengan pengoperasian sistem pengolahan data pada komputer. Software berfungsi secara langsung memberikan petunjuk untuk perangkat keras komputer atau dengan melayani sebagai masukan ke bagian lain dari perangkat lunak. Software secara sederhana bisa juga diartikan sebagai komponen non fisik dari komputer yang berupa program atau perintah yang terstruktur.
Tipe-tipe dari software adalah:

1. Sistem software,
Software ini berguna mengoperasikan sistem dasar dari perangkat keras atau hardware dan mengatur software aplikasi yang berjalan pada perangkat komputer. Sistem software terdiri dari sistem operasi, driver peralatan, dan utiliti.
2. Programming Software,
Program perangkat lunak termasuk alat-alat dalam bentuk program atau aplikasi yang digunakan oleh pengembang perangkat lunak untuk membuat, debug, dan dukungan dari aplikasi komputer. Istilah ini biasanya merujuk pada program yang relatif sederhana seperti compiler, pada debugger, juru bahasa, linkers dan editor teks yang dapat dikombinasikan bersama-sama untuk menyelesaikan tugas, seperti yang mungkin menggunakan beberapa alat-alat tangan untuk memperbaiki objek fisik. Pemrograman dimaksudkan untuk membantu seorang programmer menulis program komputer, dan mereka dapat digabungkan dalam sebuah integrated development environment (IDE) untuk lebih mudah mengelola semua fungsi-fungsi ini. Contohnya Visual Basic, Turbo Pascal, Delphi dll.
3. Aplikasi Software,
Perangkat lunak aplikasi dikembangkan untuk melakukan tugas komputasi. Ini adalah seperangkat program yang memungkinkan komputer untuk melakukan pekerjaan tertentu pengolahan data untuk pengguna. Ini adalah kategori luas dan mencakup perangkat lunak dari banyak jenis, termasuk browser internet yang digunakan untuk menampilkan halaman ini.
Sedangkan pengertian internet secara umum adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.
Dari pengertian software dan internet diatas dapat disimpulkan pengertian dari software internet adalah beberapa program atau aplikasi yang berguna untuk berinteraksi dengan internet, atau sekumpulan aplikasi software yang digunakan untuk kelancaran dalam melakukan aktivitas di internet seperti browsing, chatting, download data serta mailing. Pada kesempatan lain saya akan menulis tentang software apa saja yang sering digunakan dalam memudahkan aktivitas berinternet.
Sumber: http://membuatsoftware.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Backlinks Generator Gratis
Free Automatic Backlinks
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 

Copyright 2012 Inilah tempatnya Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates