Cara setting wereless router / hotspot area jail

Kamis, 11 Oktober 2012

Cara setting wereless router / hotspot area jail

Sekarang kita bisa mulai mengkonfigurasi router nirkabel, dan saya akan menggunakan Linksys WRT54G Wireless Router sebagai contoh. Router ini mendukung 802.11g dan kompatibel dengan standar 802.11b. Para otentikasi yang didukung adalah WEP, WPA/WPA2 otentikasi dengan pra-berbagi kunci atau server RADIUS. Dalam kasus Anda berencana untuk mendapatkan router baru, saya sarankan Anda untuk mendapatkan salah satu router nirkabel.

Baca manual router sebelum mulai mengkonfigurasinya. Hal ini berguna bagi Anda untuk memahami fitur router dan cara mengkonfigurasinya. Jika manual tidak datang bersama-sama dengan router, Anda dapat men-download dari website vendor.

Kadang-kadang vendor akan menyiapkan beberapa setup wizard cepat untuk mempercepat konfigurasi router, tapi aku tidak akan menjelaskan metode ini di sini. Saya akan menjelaskan beberapa pengaturan penting dan umum yang akan ditemukan di sebagian besar router nirkabel dari vendor yang berbeda, sehingga Anda dapat menggunakan wizard untuk memulai instalasi dan kemudian memeriksa rincian di sini.

Juga daftarkan produk Anda di website vendor jika mungkin. Anda akan diberitahu tentang pembaruan firmware, peringatan keamanan, dan juga informasi produk terkait.

Buka web browser populer (Internet Explorer, Opera, Netscape Communicator), kemudian ketik http://192.168.1.1 dan tekan "Enter". Ini adalah alamat IP default pabrik IP yang diberikan ke router, Anda akan dapat menemukannya di manual router nirkabel. Itulah sebabnya saya mengatakan itu penting untuk membaca manual.

Anda perlu mengatur komputer dengan IP duduk dalam jaringan sama dengan router nirkabel, sehingga Anda hanya dapat mengakses dan mengkonfigurasinya. Dalam skenario ini, saya menetapkan IP komputer sebagai 192.168.1.10 (Anda dapat mengatur 192.168.1.X, X nomor = antara 2 dan 254), netmask 255.255.255.0 dan gateway sebagai sebagai 192.168.1.1.

Sumber: http://resnet.uci.edu/routersetup.asp

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Backlinks Generator Gratis
Free Automatic Backlinks
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 

Copyright 2012 Inilah tempatnya Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates