Mengetahu hal-hal umum software yang user friendly

Rabu, 24 Oktober 2012

Mengetahu hal-hal umum software yang user friendly

user friendlySoftware yang user friendly atau ramah pengguna akan menjadi nilai lebih dan menentukan banyaknya konsumen yang senang memakai software yang kita buat. Maksud dari software user friendly adalah perangkat lunak yang memiliki kemampuan mudah dioperasikan dan membuat pengguna betah memakai software tersebut.

Untuk bisa merancang dan membuat software yang ramah pengguna atau mudah dipakai pengguna, kita harus mengetahui kriteria atau ciri-ciri software yang user friendly. Berikut ciri-ciri umum software yang user friendly:
Mudah digunakan

Maksud mudah digunakan disini sudah jelas mudah untuk dimengerti dan digunakan oleh user yang membutuhkan software tersebut. Software yang kita buat dirancang memberikan kemudahan user untuk mengembangkan nalar sendiri.
Interaktif

Software yang interaktif yaitu software dirancang, yang bisa membuat pengguna berinteraksi dengan program applikasi. Software dirancang sedemikian rupa sehingga user bisa terbantu jika ada kendala dalam pengoperasian atau dapat memberitahu pengguna jika ada kesalahan dalam memasukan data atau perintah.
Memenuhi kebutuhan pengguna

Software yang disukai pengguna harus bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Dalam hal ini software dirangcang agar bisa memberikan keluaran yang benar sesuai dengan keinginan pengguna. Misalnya software untuk mengolah foto, dalam hal ini pengguna ingin software bisa melakukan perbaikan citra, pemberian efek tambahan, output file yang kecil dengan kualitas yang bagus dll.

Demikianlah ciri-ciri umum software yang user friendly atau disukai pengguna. Dikesempatan berikutnya saya akan menulis tentang tips merancang sofware yang user friendly.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Backlinks Generator Gratis
Free Automatic Backlinks
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 

Copyright 2012 Inilah tempatnya Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates