Saat Ini Sedang Gencar - Gencarnya Razia Pelajar Yang Nongkrong

Kamis, 27 September 2012

Saat Ini Sedang Gencar - Gencarnya Razia Pelajar Yang Nongkrong




Saat Ini Sedang Gencar - Gencarnya Razia Pelajar Yang Nongkrong
Jakarta - Anggota Fraksi Partai Golkar, Ahmed Zaki Iskandar prihatin dengan maraknya tawuran pelajar di Jakarta yang telah menelah korban tewas. Pasalnya dalam tiga hari terakhir, dua siswa yang tewas akibat tawuran pelajar.

"Agar tidak tambah parah dan semakin meluas, polisi harus bertindak tegas terhadap semua siswa yang terlibat tawuran. Razia terhad
ap kelompok pelajar yang bergerombol dan membawa senjata tajam perlu lebih ditingkatkan," ujar Zaki di Gedung DPR, Senayan, Kamis (27/9/2012).



Menurutnya, dalam aksi razia yang dilakukan oleh polisi terkadang banyak benda-benda tajam yang dibawa oleh pelajar. Hal ini cukup memprihatinkan karena benda-benda itu tidak terkait dengan dunia pendidikan. "Bukankah barang-barang tersebut tidak ada kaitannya dengan pelajaran mereka, " imbuhnya.



Dia mengatakan, meski banyak pelajar yang sering kedapatan membawa senjata tajam bukan berarti mereka tidak bisa diproses secara hukum. Sebab jika tidak ditindak tegas maka hal itu tidak akan membuat efek jera bagi para pelajar.



"Meskipun mereka anak-anak hukum harus ditegakkan. Apabila hal ini tidak dilakukan. Bukan tidak mungkin kejadian semacam ini akan terulang dan menyebar karena muncul asumsi bahwa hukuman yang diberikan ringan," paparnya.



Zaki mengatakan, untuk mencegah tawuran, semua pihak harus ikut telibat seperti keluarga, pihak sekolah dan pemerintah. Dalam hal ini, sekolah harus dibantu karena menerima beban luar biasa tidak hanya mendidik, tetapi juga mengubah perilaku sosial siswa yang berat. 





"Jangan sampai sepenuhnya diserahkan ke sekolah karena sekolah juga punya keterbatasan." (inilah.com/27/9/12)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Backlinks Generator Gratis
Free Automatic Backlinks
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 

Copyright 2012 Inilah tempatnya Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates