Rugi Tidak Mengetahui Spesifikasi Leptop atau komputer kita

Sabtu, 03 November 2012

Rugi Tidak Mengetahui Spesifikasi Leptop atau komputer kita

Hasil Coba
 Cukup aneh rasanya jika seorang pemilik komputer atau laptop tidak mengetahui spesifikasi hardware, baik mulai dari type motherboard, VGA, sound card dan lain sebagainya, entah karena tidak mau tau atau memang kurangnya pengetahuan mengenai hardware komputer. Sebenarnya pada Operating System Windows sudah di sediakan cara untuk mengetahui spesifiksi Komputer, diantaranya dengan:

Menekan windows + Pause | Break, namun pada menu ini spesifikasi computer kurang begitu lengkap, spesifikasi yang di tampilkan hanya prosesor, RAM, dan system.

Mengetik dxdiag para run windows, pada menu ini pun juga sama kurang lengkapnya, karena hanya menampilan type BIOS, processor, besar memory, direct Version, type VGA, type Sound Card, USB devices, PS/2 Defice.

Cari System Information pada stat menu-Acecories-system tool-System informasi, atau lebih mudahnya ketik msinfo32 pada menu run windows, pada menu ini spesifiksi yang di tampilkan lebih lengkap dari pada yang lain, karena semua spesifikasi pada computer atau laptop kita di tampilan mulai dari Hardware Resources, Compnent seperti CD-ROM, Display, modem,dll, dan juga terdapat software Environment dan internet setting.

Melihat detail komputer atau laptop jika hanya dari system operasi windows rasanya masih kurang dan terkadang juga membingungkan bagi yang baru mengenal komputer, untuk itu saran saya sebaiknya menggunakan software khusus yang disebut dengan Everest.

Dengan adanya software Everest ini kita bisa melihat spesifikasi computer/laptop dengan sedetail–detailnya, baik hardware maupun software dan mungkin bisa dikatakan semua spesifikasi hardware bisa di lihat di software Everest ini, karena menu-menupun cukup banyak, seperti halnya sensor suhu, detail type devices dan alamat download /update driver, direct, up time untuk melihat total hidup mati Computer anda, membandingkan computer anda dengan computer lain (Benchmark) dan masih banyak lagi.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Backlinks Generator Gratis
Free Automatic Backlinks
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 

Copyright 2012 Inilah tempatnya Seo Elite by BLog BamZ | Blogger Templates